Kamis, 16 Maret 2017

prestasi indonesia dalam bidang Olahraga

PRESTASI INDONESIA DIBIDANG OLAHRAGA

Prestasi Indonesia Dibidang Olahraga

Prestasi adalah wujud dari keberhasilan seseorang dalam segala bentuk usaha atau kerjakerasnya. Dalam bidang olahraga misalnya seorang atlet berhasil mengalahkan lawannya di arena pertandingan dan mendapat penghargaan atau medali. Dalam kajian prestasi Idonesia dibidang olahraga saya artikan Prestasi juga memiliki makna sangat luas, seperti halnya orang yang berprestasi pada umumnya memiliki sifat cinta pada pekerjaan, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh.

Prestasi Indonesia dibidang olahraga mungkin pada saat ini tengah mengalami kemunduran. Bukan tanpa sebab melainkan banyak faktor yang secara tidak langsung berpengaruh terhadap prestasi Indonesia dibidang olahraga. Hampir dari berbagai event yang diikuti negara Indonesia selalu gagal mencapai target yang telah ditentukan, lihat saja dari mulai event Sea Games 2005 yang diselenggarakan di Filifina, Asean Games 2006 di Qatar hingga sekarang pada puncaknya pada Sea Games 2015 yang diselenggarakan di Singapura Indonesia hanya mampu ber tengger di pringkat 5 dengan total 182 medali yang terdiri dari 24 medali emas, 61 medali perunggu, dan 74 medali perunggu.
Dibandingkan  dengan thailand yang tampil sebagai juara dengan meraih total 247 medali yang terdiri atas 95 medali emas, 83 medali perak, dan 69 perunggu.Prestasi Idonesia dibidang olahraga memang sangat tertinggal jauh bahkan dengan negara tetangga yaitu Malaysia yang berada di pringkat 4,  Vietnam di peringkat 3 dan Singapura di peringkat 2.
Meski demikian bukan tidak mungkin prestasi indonesia dibidang olahraga bisa bangkit bahkan meroket dari yang kita duga  asalkan seluruh komponen dan pihak terkait mampu menjalankan programnya dengan baik dan benar. Dari mulai atlet, pelatih, pengurus. Faktor lain juga seperti pembinaan, pendanaan, program, sarana dan prasarana. semua bisa berjalan dengan sebagai mana mestinya saya optimis prestasi Indonesia dibidang olahraga akan sangat baik dan membanggakan. Amiin..
Itulah artikal tentang prestasi Indonesia dibidang olahraga yang bisa saya bagikan mudah-mudahan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar