Kamis, 16 Maret 2017

thomas tantowi

Rabu, 25 Januari 2012 | 18:37 WIB
Tidak Masuk Tim Thomas, Tantowi Fokus Olimpiade  
Ahmad Tantowi dan Liliyana Natsir. AP/Wong Maye-E
TEMPO.CO, Jakarta – Meskipun tidak masuk dalam daftar pemain tim Thomas Indonesia untuk mengikuti babak kualifikasi kejuaraan Piala Thomas dan Uber, Tantowi Ahmad terus menempa dirinya untuk mempersiapkan diri mengikuti Olimpiade musim panas di London pada Juli mendatang.

“Saya memang tidak ikut dalam tim Thomas, saya harus fokus untuk persiapan Olimpiade Juli nanti,” kata Tantowi kepada Tempo di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 24 Januari 2012. "Setelah Thomas dan Uber ini, saya dengan Lilyana juga akan ikut beberapa turnamen lagi untuk menambah poin."

Dalam latihan di Pelatnas Cipayung pada Selasa sore kemarin, Tantowi terlihat begitu bersemangat. Dia beberapa kali melakukan smash kepada lawannya. Tantowi mengaku baru kembali berlatih setelah libur beberapa hari lalu. “Harus terus bersemangat, karena saya punya target,” katanya.

Tantowi merupakan pemain bulu tangkis dari nomor campuran yang berpasangan dengan Lilyana Natsir. Mereka berdua menjadi andalan Indonesia. Saat ini keduanya menempati posisi keempat dunia. “Saya ingin sekali meraih medali emas Olimpiade,” kata pria kelahiran Banyumas ini.



Selain menyimpan target di Olimpiade, dia juga sangat ingin tampil di ajang turnamen Superseries All England, yang akan digelar di Birmingham, Inggris, pada Maret mendatang. “Sekarang setiap hari saya berlatih mulai jam 6 pagi," kata dia. "Kita harus berprestasi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar